pesona gunung menangis

Sabtu, 16 Maret 2013


Gunung menangis
Kamu tau gunung menangis ??? Sebuah daerah di jalan lintas kalimantan yang terletak di jalan poros samarinda-Bontang. Kira-kira 25KM dari Kota Bontang. Sebuat spot tantangan tersendiri bagi para pelintas daerah ini.. Karena daerah ini adalah sebuah tanjakan terjal yang membuat truk/bis besar yang melewatinya akan menangis.
Aku tidak akan bercerita bagaimana asal muasal nama gunung menangis, bagaimana bisa daerah itu bisa di namakan gunung menangis. Apa cerita dibalik gunung menangis. Namun kali ini, aku akan bercerita apa yang membuatku selalu menantikan, melewatkan jatah tidur di perjalanan hanya demi melihat gunung menangis.
Memang, saat di puncak gunung menangis kamu akan dapat melihat landscape, pemandangan secara luas dan indah hasil desain Tuhan. Ini adalah hal wajar bagi semua orang. Sapapun tidak ingin melewatkannya. 
Namun bagiku, saat aku di puncak gunung menangis, aku masih dapat melihat Bontang (daerah asalku) dari kejauhan. Aku masih melihat laut yang mengelilingi Bontang dari kejauhan dan aku sadar, aku masih sangat dekat dengan orang Tuaku. Bahwa aku tidak jauh berjalan. Saat aku terjatuh, aku tidak perlu jauh-jauh untuk kembali ke orang tuaku.
Dan saat dipuncak gunung menangis, aku juga sadar, aku masih terlalu dekat dengan rumah. Pencapaianku di samarinda masih sangat kecil. Hal ini lah yang memotivasi aku untuk lebih sukses mengejar, mencapai dan mewujudkan mimpi-mimpiku.
 

*keep strugle dan keep fighting :)))) *

0 komentar:

Posting Komentar